Rabu, 24 Februari 2016

Memilih Lantai Kayu Jakarta Barat untuk Outdoor

Tidak hanya bisa digunakan di dalam ruangan, lantai kayu Jakarta Barat pun bisa diaplikasikan di luar ruangan atau outdoor. Berbagai pernak pernik dan dekorasi eksterior bisa menggunakan lantai kayu outdoor sebagai media dan material yang kuat untuk memberikan nuansa alami dan sederhana. Beberapa tempat yang sering menggunakan lantai kayu di luar ruangan adalah bagian taman dan bagian kolam. Kedua tempat tersebut akan memiliki kesan asri yang menjadi impian untuk semua pemilik rumah dan menjadi sebuah spot favorit yang ada di rumah.

Lantai Kayu Jakarta Barat untuk Area Taman dan Kolam


Lantai kayu Jakarta Barat yang dibutuhkan untuk menutup area outdoor haruslah memiliki kualitas yang baik dengan ketahanan terhadap perubahan suhu dan cuaca. Penempatan kayu sebagai penutup lantai di luar ruangan akan memberikan kesan cantik dan rapi. Kelebihan dari kayu adalah adanya corak alami yang tidak bisa diciptakan dan akan memiliki corak yang berbeda beda satu sama lainnya, sehingga ciri khasnya benar benar akan terlihat dan terpancar.

Beberapa jenis kayu yang cocok digunakan untuk bagian luar ruangan atau outdoor adalah kayu ulin, merbau atau pun kayu bengkirai. Kayu kayu tersebut memiliki kualitas yang baik dan telah memenuhi syarat untuk digunakan di tempat yang tersinari matahari secara langsung juga terkena guyuran hujan secara alami. Karakter dan spesifikasi dari setiap lantai kayu dari jenis itu tidak akan mengalami proses pembusukan dan merupakan kayu yang berada pada kategori kayu keras. Jika di tempatkan di dalam air maka tidak akan mengalami kerusakan. Berat jenis dari ketiga kayu tersebut rata rata ada pada rentang 0.63 hingga 1.04 pada kadar air 15%.

Saat pemasangan, hindarkan lantai kayu Jakarta Barat tersebut dari cipratan atau kucuran air secara terus menerus karena akan memberikan efek licin pada kayu dan membuka peluang tumbuhnya jamur atau lumut pada area kayu. Berikan bantalan atau alas pada kayu di bagian bawah pada pemasangan lantai kayu outdoor. Hal tersebut akan menjadikan sirkulasi pada bagian bawah kayu berjalan dengan lantai. Idealnya, bantalan ditempatkan dengan ketebalan 30 cm atau bisa juga sampai 50 cm, supaya lantai kayu di area luar akan lebih kokoh dan tidak akan menjadi goyang jika terinjak.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar