Selasa, 15 Agustus 2023

Cara Membersihkan Lantai Kayu Ulin, Praktis dan Mudah

Apakah Anda ingin memasang lantai kayu ulin di rumah? Pastikan Anda mengetahui cara membersihkan lantai kayu ulin dengan baik. Hal ini penting supaya Anda bisa merawat lantai kayu ulin supaya bisa lebih awet digunakan.

Mengenal Lantai Kayu Ulin

Kayu ulin menjadi salah satu jenis kayu populer yang digunakan untuk lantai kayu. Kayu ulin memiliki kualitas yang bagus untuk lantai kayu di luar ruangan. Salah satu jenis yang populer digunakan adalah kayu ulin Kalimantan.

Penting bagi Anda untuk mengetahui ciri-ciri kayu ulin supaya tidak salah memilih. Kayu ulin memiliki permukaan yang kasar dan sangat keras. Selain itu, kayu ulin memiliki bau yang khas.

Pohon ulin tidak memiliki banyak cabang dan batangnya lurus. Warna kayunya adalah kuning, jika sudah dipotong akan berubah warna menjadi hitam apabila terlalu lama terkena air. Jenis kayu ini memang langka, namun menjadi kayu yang populer digunakan.

Keunggulan Lantai Kayu Ulin

Kayu ulin memiliki harga yang tinggi karena sulit ditemukan. Meskipun langka, namun jenis kayu ulin banyak digunakan. Hal ini disebabkan karena kayu ulin memiliki berbagai keunggulan, sebagai berikut:

1. Tidak Licin

Kayu ulin memiliki tekstur yang kasar sehingga tidak licin. Jika Anda menggunakannya untuk lantai, maka hal ini bisa membantu menjaga keamanan saat berjalan di atas lantai. Anda juga bisa menggunakan jenis kayu ulin untuk tempat yang rawan licin.

2. Awet Digunakan

Lantai kayu ulin memiliki kualitas terbaik untuk menghadapi perubahan cuaca. Hal ini menyebabkan kayu ulin banyak dipilih untuk lantai di luar ruangan. Pastikan saja Anda mengetahui cara merawat lantai kayu supaya bisa digunakan dalam waktu yang lama.

3. Memiliki Nilai Ekonomi yang Tinggi

Harga kayu ulin memang mahal, namun hal ini bisa memberikan keuntungan bagi Anda yang bisnis dibidang properti. Bangunan yang menggunakan lantai kayu ulin bisa dijual atau disewakan dengan harga yang lebih tinggi.

Cara Merawat Lantai Kayu Ulin

Sekarang kita akan membahas mengenai cara membersihkan lantai kayu ulin yang mudah dilakukan. Anda bisa melakukan cara yang sederhana untuk membersihkan lantai kayu ulin, sebagai berikut:

1. Menyapu Secara Rutin

Penting bagi Anda untuk membersihkan lantai kayu ulin dengan cara menyapu secara rutin. Pastikan Anda menyapu dengan bersih supaya lantai kayu ulin bersih. 

Selain itu, menyapu lantai kayu secara rutin bisa membantu menjaga supaya serangga tidak bersarang di lantai.

2. Menggunakan Penyedot Debu

Anda bisa membersihkan lantai kayu ulin menggunakan penyedot debu. Hal ini penting dilakukan supaya lantai kayu bebas dari debu yang menempel. Penggunaan penyedot debu akan memudahkan Anda menyedot debu disela-sela lantai.

3. Lap Secara Rutin

Mengepel lantai menggunakan lap kering bisa membantu Anda menjaga lantai kayu mengkilap. Anda perlu mengelap dan mengepel lantai supaya lantai kayu terbebas dari kotoran dan debu.

4. Pilih Pembersih Lantai yang Bagus

Jika Anda ingin membersihkan kayu dengan menggunakan bahan pembersih lantai kayu

Maka, Anda harus memilih yang terbaik supaya tidak merusak kayu. Namun, Anda juga bisa menggunakan pembersih lantai biasa untuk membersihkannya.

Demikianlah pembahasan mengenai cara membersihkan lantai kayu ulin yang perlu Anda ketahui. 

Pastikan Anda menghubungi http://jakartaparquet.com/ untuk jasa pemasangan lantai kayu ulin dengan kualitas terbaik. Yuk, pasang kayu ulin untuk lantai rumah yang aman.

Tags :

bm

Arrasy

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Arrasy
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar