Rabu, 02 September 2020

Sebelum memasang lantai kayu!! Yuk kenali dulu motif-motif dalam memasang lantai kayu


motif lantai kayu

Motif lantai kayu - Berencana memasang lantai kayu? tapi bingung motif atau pola apa yang cocok untuk dipasangkan dalam rumah anda.. disni kami akan mengulas tentang motif lantai kayu yang mungkin akan menginspirasi anda saat akan memasang lantai kayu..

Penggunaan lantai kayu mulai ramai dan menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk anda yang menginginkan tampilan yang berbeda dari segi warna, serat kayunya yang indah serta ketahanan dan kekuatan yang dimiliki lantai kayu membuat keunggulan sendiri dalam penggunaanya..

Sebetulnya banyak ragam motif lantai kayu yang bisa dipasang untuk rumah, disini kami akan merangkum 4 motif lantai kayu yang umum dan sering dipakai untuk memasang lantai parket..

Motif Lantai Kayu Mozaik

Lantai kayu merupakan bahan penutup lantai yang tidak pernah ketinggalan jaman diera modern ini, peminatnya semakin banyak karena lantai kayu memberikan keindahan tersendiri serta memberikan kesan hangat dalam pemakaiannya..

Motif lantai kayu mozaik sendiri merupakan susunan parket kayu yang menghasilkan seni indah mozaik.. dalam pemasangannya sendiri untuk motif lantai kayu mozaik membutuhkan ukuran parket/lantai kayu yang sama supaya dalam menyusun motifnya sendiri terlihat indah seperti gambar dibawah ini.

Contoh pemasangan motif lantai kayu mozaik

motif lantai kayu mozaik

motif lantai kayu mozaik

Motif Lantai Kayu Herringbone

Motif herringbone sendiri awal mulanya terinspirasi dari tulang ikan herring.. Pemasangan motif lantai kayunya sendiri dipasang secara zig-zag sehingga menghasilkan pola yang indah..  

Motif lantai kayu herringbone memberikan tampilan lebih klasik hal ini disebabkan pemasangannya ukuran, pola, serta finishing yang diterapkannya. Lantai kayu ini memberikan statment didalam seluruh bagian rumah.

Untuk pemilihan parketnya sendiri menyesuaikan apabila untuk pemasangan diruangan yang besar ada baiknya memilih ukuran parket yang ukuran besar supaya menyesuaikan keseimbangan dalam ruangan tersebut dan apabila ruangannya kecil menyesuaikan dengan ukuran parket itu sendiri.. Untuk pemilihan warnanya sendiri baiknya yang memiliki warna coklat kegelapan seperti contohnya parket jati karena dapat menimbulkan tampilan yang lebih klasik dan terlihat modern..

Contoh pemasangan lantai kayu herringbone

lantai kayu motif herringbone

lantai kayu motif herringbone

Motif Lantai Kayu Chevron

Motif lantai kayu chevron sendiri hampir sama dengan motif lantai kayu herringbone yang membedakan setiap ujung parket harus dipotong sudutnya sehingga memberikan tampilan huruh V, beda halnya dengan motif lantai kayu herringbone yang langsung ditempel dan tidak memerlukan pemotongan pada parketnya..

Untuk motif lantai kayu chevron sendiri memberikan extra pemasangan karena harus memotong setiap sudut parketnya, tetapi dalam segi tampilan dari motif lantai kayu chevron sendiri tidak mengecewakan dan memberikan tampilan yang lebih indah dalam susunan motifnya.

Contoh pemasangan lantai kayu chevron

motif lantai kayu chevron
motif lantai kayu chevron

Selain ke 3 motif diatas ada 1 lagi motif yang hampir sering banyak diaplikasikan dalam pemakaian parket..

Motif Lantai Kayu Random/Susun Bata

Untuk motif yang terakhir ini penempatannya dipasang secara acak sehinga menghasilkan keindahan dari setiap susunan parketnya..

Setiap jenis parket sendiri memiliki keindahan serat yang ditampilkan seperti parket jati yang memiliki keindahan beragam serat kayunya.. Flooring merbau memiliki serat garis lurus yang melintang..

Contoh pemasangan lantai kayu random/susun bata

motif lantai kayu random/susun bata
motif lantai kayu random/susun bata
Bagaimana tertarik untuk memasang lantai kayu??? Masing-masing parket kayu memiliki serat kayunya yang beragam dan menampilkan keindahan dari setiap jenis parket kayu itu sendiri,, Untuk pemilihan motif lantai kayu sendiri bisa diaplikasikan dengan keinginan tersendiri,, selain menjual parket kayu kami juga menyediakan jasa pemasangannya,, Untuk itu segera hubungi marketing kami atau langsung datang ke showroom kami juga bisa ditunggu ya terima kasih...

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

1 Reviews: