Jumat, 20 April 2018

Tipe Lantai Kayu Solid dan Pemasangannya

Area Tipe Lantai Kayu Solid - Memasang material lantai kayu sekarang ini memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat, hal itu dikarenanakan memang dengan memasang lantai kayu tampilan rumah atau sebuah bangunan akan terlihat lebih elegan dan juga artistik. jenis lantai kayu yang beredar di pasaran pun sangatlah bermacam-macam. seperti kayu jati, merbau, bengkirai dan juga jenis kayu keras lainnya. jenis lantai kayu sendiri ada 2 yaitu lantai kayu solid dan buatan. dalam artikel ini kita akan lebih banyak membahas tentang lantai kayu solid.

tipe lantai kayu
decking kayu kolam renang
Material lantai kayu solid adalah jenis yang dibuat dengan menggunakan kayu asli tanpa campuran bahan lain. jenis kayu yang digunakan rata-rata adalah golongan kayu keras seperti jati, Bengkirai, merbau, sonokeling, sungkai dan juga keruing. harga jual lantai kayu ini sangatlah bervariasi tergantung dari jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar dan juga area penempatannya.

papan kayu
papan tangga kayu
Terdapat beberapa tipe dalam lantai kayu solid yang berbeda satu sama lan dan perbedaan itu jelas terlihat dari bentuknya dan juga area untuk pemasangannya. berikut ini adalah tipe-tipe lantai kayu solid berdasarkan area pemasangannya :
  • Parquet : Pemasangan di dalam ruangan ( Indoor ) untuk tipe yang satu ini bentuknya persegi panjang dengan ukuran medium. jenis kayu yang digunakan sebagaia bahan dasarnya adalah jati dan merbau
  • Flooring : Pemasangan di dalam ruangan ( Indoor ) untuk tipe yang satu ini bentuknya menyerupai parquet akan tetapi lebih besar. jenis kayu yang digunakan untuk membuatnya adalah jati,merbau, sungkai dan juga sonokeling.
  • Decking : Pemasangan diluar ruangan ataupun didalam ruangan. bentuknya berbeda dan lebih besar juga tebal. jenis kayu yang digunakan untuk membuatnya adalah kayu Bengkirai, keruing, merbau, dan juga ulin
  • Papan Tangga Kayu : Dari namanya saja mungkinkita sudah mengetahui, pemasangannya di indoor dan jenis kayu yang paling sering banyak digunakan untuk membuatnya adalah kayu merbau dan jati
  • Lumbershiring / Plafond : Untuk tipe yang satu ini ia memiliki bentuk yang hampir menyerupai seperti decking akn tetapi dengan diameter yang lebih tipis. pemasangannya bisa di indoor ataupun outdoor. jenis kayu yang digunakan untuk bahan dasarnya adalah kayu bengkirai, pinus, momala dan juga agathis.
  • Plint Kayu : Tipe yang terakhir ini biasa dipasang di area indoor tepatnya dibagian antara tembok dan juga permukaan lantai. jenis kayu yang digunakan adalah Jati
Sekian artikel mengenai tipe lantai kayu solid dan juga area pemasangannya. semoga dapat mebantu anda memilih lantai kayu solid dengan tepat. terimakasih.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar