Sabtu, 19 Maret 2016

Menghilangkan kerusakan pada lantai kayu Parket - Jakarta parquet

Menggunakan lantai parquet Jakarta memang sangat indah dan unik untuk anda aplikasikan. Tetapi dengan proses berjalannya waktu serta perawatan yang kurang tepat tentu akan merusak beberapa bagian dari lantai kayu tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi karena masih ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dengan cara mudah. Tidak perlu membongkarnya secara keseluruhan dalam memperbaikinya.

Mengatasi Masalah Pada Parquet Jakarta

Seiring berjalannya waktu yang semakin lama anda mengaplikasikan lantai parquet Jakarta pada ruangan tentu kualitas serta ketahanannya juga akan berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut tentu anda juga harus berhati-hati dalam memperbaikinya. Jika anda menggunakan lantai kayu dengan sistem pemasangan kunci atau puzzle maka bagian yang rusak bisa dilepas terlebih dahulu. Bagian tersebut bisa diambil menggunakan palu. Namun hati-hati jangan sampai bagian lainnya ikut terlepas. Setelah membersihkan lem di bagian bawahnya, anda bisa mengganti bagian tersebut dengan yang baru.

Namun dalam memilih lantai kayu yang baru tentu anda harus mencari motif dan warna sesuai lantai lama. Sehingga tidak ada kontras antara keduanya. Kemudian jangan langsung memasangkannya, anda harus menunggu maksimal 2 hari untuk memastikan apakah lantai tersebut akan kembali memuai atau menyusut. Sehingga setelah dipasang tidak ada kendala lain yang harus diatasi. Saat memberikan lem anda juga tidka bisa langsung memasangnya, tetapi tunggu sampai sedikit lebih kering.

baca juga : bagaimana memilih lantai kayu Jakarta

Jika lem sudah lebih mongering maka daya lengketnya bisa lebih besar. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal dan tidak terlihat sebagai bagian tambahan yang menutupi lantai sebelumnya. Dalam memasukkan bagian kunciannya, anda juga harus berhati-hati agar tidak sampai rusak dan jangan memaksakannya. Menggunakan palu anda bisa merapikannya secara hati-hati.

Untuk memberikan kesan bahwa lantai parquet Jakarta yang lama tidak terlalu kontras dengan bagian yang lama, anda bisa menambahkan pernis pada keseluruhan bagiannya. Dengan begitu lantai yang baru akan menyatu dengan baik dan sempurna karena memiliki warna sama. Lantai lama anda juga akn semakin terlihat baru.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar