Rabu, 09 Maret 2016

Lantai Kayu untuk Area Outdoor


Beberapa jenis lantai kayu saat ini banyak digunakan untuk aplikasi lantai kayu di luar ruangan. Dari sekian banyak jenis yang ada, maka jenis kayu merbau, kayu ulin, dan kayu bengkirai merupakan jenis yang paling banyak digunakan. Hal itu dikarenakan jenis kayu tersebut memiliki kekuatan yang sudah teruji dan memiliki ketahanan yang baik dalam keadaan yang ekstrem sekaligus. Untuk menentukan sebenarnya jenis mana yang paling cocok untuk aplikasi di rumah maka akan dibahas satu per satu dari ketiga jenis kayu tersebut.

Lantai Kayu di Area Taman dan Kolam

Lantai kayu berbahan kayu ulin mempunyai ciri khas fisik yang kayunya keras berwarna coklat muda, namun
 dan tahan terhadap perubahan suhu. Kelembaban yang ekstrim pun bisa dihadapi dengan baik termasuk pengaruh dari air laut sehingga banyak yang menyebutkan bahwa kayu ulin adalah kayu besi atau kayu bulian yang memiliki tingkat keawetan kelas 1 dengan berat jenis mencapai 1, 04. Banyak yang sudah membuktikan bahwa keawetan kayu ulin bisa mencapai ratusan tahun dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat atau ekstrim.

Kayu ulin memiliki reomendasi yang paling baik jika dijadikan sebagai lantai kayu di bagian luar ruangan. Atau bisa juga digunakan sebagai decking kayu. Untuk produk wooden deck maka ukurannya pun bisa mencapai maksimal sesuai dengan pesanan atau keinginan custom dari pembeli. Instalasi atau pemasangan bisa sama seperti proyek rumah tinggal dengan sebelumnya dilakukan coating terlebih dahulu supaya warna terlihat lebih muda.

Jenis lainnya yaitu kayu bengkirai yang memiliki tingkat kekerasan di kelas I atau II yang banyak digunakan diluar negeri dengan nama yang berbeda, yaitu yellow ballaw. Tingkat penyusutan dan pemuaian dari kayu bengkirai rendah sehingga akan stabil jika digunakan di luar ruangan. Banyak yang meminati kayu jenis ini untuk aplikasi di luar ruangan karena harganya yang relatif lebih murah tetapi memiliki kualitas yang baik. Lantai kayu Denpasar jenis kayu bengkirai akan dipasang dengan warna yang natural atau alami supaya tampilan elegan akan semakin tercipta, begitu juga dengan bagian alur yang terdapat di bagian kayu, akan dibiarkan begitu saja.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar