Senin, 14 Maret 2016

Lantai Kayu Berbahan Solid Untuk Ruangan Anda

Menggunakan lantai kayu untuk keseluruhan bangunan rumah akan membuat anda merasa sedang berada di daerah pedesaan yang segar dan tenang. Kesan tersebut akan semakin terasa jika anda memilih bahan lantai kayu yang tepat. Namun hal tersebut tidak akan bisa dilakukan jika anda belum mengenal dengan baik jenis dari bahan lantai kayu tersebut.

Mengenal Lantai Kayu Jenis Solid

Salah satu jenis lantai kayu yang banyak digunakan adalah solid hardwood yang rata-rata memiliki ketebalan sekitar 18 mm atau ada juga yang hanya 10 mm. Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Keunggulan dari jenis lantai kayu tersebut adalah menggunakan bahan kayu sepenuhnya. Sehingga kekuatannya tentu bisa dijamin karena tidak menggunakan bahan campuran lainnya.

Jika anda memilih jenis tersebut untuk diaplikasikan pada hunian minimalis, maka bisa menghemat pengeluaran karena tidak perlu terlalu sering menggantinya. Warna serta corak khas kayu mungkin bisa memudar seiring berjalannya waktu penggunaannya, namun anda bisa mengatasinya hanya dengan diamplas ulang. Hal tersebut akan memudahkan anda dalam mendapatkan lantai kayu yang awet dan tahan lama.

Anda bisa juga mengaplikasikan pernis untuk membuatnya tampak lebih mengkilap dan seperti lantai baru. Tentu sangat mudah untuk melakukan hal tersebut dan anda akan segera mendapatkan perubahan pada lantai kayu tersebut. Dengan mengoleskan pernis anda juga bisa mengganti warnanya jika ingin melakukan perubahan desain interior. Namun anda tetap harus sangat memperhatikan teknik perawatannya dengan benar. Sehingga akan mendukung keawetannya menjadi lebih lama.

Disamping beberapa kelebihan tersebut, lantai kayu dengan bahan solid masih memiliki kemungkinan mengalami susut atau mengembang. Sehingga anda perlu menjaga suhu di dalam ruangan untuk mencegah perubahan tersebut. Meskipun perubahan akan sedikit terjadi, maka anda bisa mengatasinya dengan memberikan kerenggangan pada saat melakukan pemasangan. Dengan begitu, meskipun ada perubahan ukuran pada lantai kayu namun tidak akan menjadiu masalah berarti bagi anda. Hal tersebut harus anda perhatikan dengan baik untuk meminimalisasi resiko rusaknya lantai kayu karena perubahan ukuran.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar