Selasa, 08 Maret 2016

Cara Menghitung Biaya Pemasanagan Lantai Kayu Denpasar

Banyak yang mempertimbangkan biaya ketika akan memutuskan menggunakan lantai kayu Denpasar sebagai media untuk dijadikan lantai di rumah, selain biaya untuk membeli lantai kayu yang cukup besar, pemasangannya pun memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan berbagai pertimbangan maka sebaiknya memperhitungkan terlebih dahulu biaya yang akan dikeluarkan sesuai dengan luas lantai yang akan ditutupi dan bagaimana pemasangan akan dilakukan, setiap jenis lantai akan menggunakan cara yang berbeda dalam hal pemasangan.

Memasang Lantai Kayu Denpasar dan Estimasi Biayanya

Untuk menghitung berapa biaya yang akan dikeluarkan ketika akan melakukan proses pemasangan lantai kayu Denpasar, bisa dengan mengukur terlebih dahulu luas ruangan yang akan dipasang lantai kayu. Ambil contoh ketika akan memasang lantai kayu dengan ukuran panjang 5 meter dan lebar 4 meter, maka total kebutuhan akan kayu di dalam lantai adalah 20 meter dengan cara mengalikan panjang dan lebar yang akan dibutuhkan untuk menutupi seluruh lantai. Jangan lupa untuk menambahkan weist sebanyak 5 persen dari jumlah yang ada, yaitu sekitar 1 meter. Jadi, kebutuhan tambahan menjadi 21 meter.

Setelah itu kaitkan luas permukaan kayu yang dibutuhkan dengan hargga material kayu yang akan dipilih. Misalnya harga kayu yang akan digunakan sebagai lantai adalah Rp 200 ribu maka selanjutnya adalah harus mempersiapkan uang sekitar Rp 4,2 juta yang merupakan kebutuhan akan material saja dari lantai kayu yang akan dipasang pada bagian rumah. Untuk biaya pasang, jenis kayu akan menentukan biaya pasang karena setiap jenis memiliki cara pemasangan yang berbeda beda.

Untuk lantai kayu Denpasar unfinished atau lantai kayu yang tidak melakukan sistem coating maka biaya pasangannya bisa sampai Rp 140 ribu, sedangkan untuk lantai kayu jenis lain yang sudah dicoating, yaitu laminated dan enginereed memiliki harga pasang yang jauh lebih murah. Biaya pemasangan bisa langsung dikalikan dengan luas permukaan yang dibutuhkan dengan tanpa menambahkan luas weist yang tadi sudah dihitung, hasilnya adalah biaya yang harus dikeluarkan hingga pemasangan selesai.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar