Rabu, 02 Maret 2016

Berbagai Jenis Lantai Kayu Jakarta

Lantai kayu Jakarta yang digunakan sebagai pelapis permukaan lantai ternyata memiliki banyak jenis dan ragam. Misalnya saya solid flooring yaitu bahan untuk lantai yang terbuat dari kayu asli, bukan terbuat dari triplek atau pun HDF, lantai asli tersebut pun bukan juga terbuat dari lapisan. Biasanya kayu yang digunakan adalah kayu jati, meranti, merbau, atau kayu mahoni yang memiliki kualitas baik dan sudah dikenal sebagai kayu yang tahan lama dan mudah ditemukan di Indonesia sendiri.

Jenis Jenis Lantai Kayu Jakarta


Kelebihan dari lantai kayu Jakarta bahan kayu asli ialah bisa lebih awet dan tahan lama. Kayu asli mengandung senyawa yang disebut sebagai tektinuinon yang berasal dari alam secara alamiah sehingga kekebalan terhadap rayap pun menjadi lebih baik. Misalnya untuk kelas kayu jati dan merbau memilikiketahanan yang lebih baik dan bisa bertahan bahkan hingga puluhan tahun. Dalam beberapa kejadian, ada juga yang bisa bertahan hingga ratusan tahun yang biasa ditemukan pada bangunan bangunan belanda, atau bantalan kereta api. Kelebihan lainnya ialah bisa direvinish ulang sehingga bisa terlihat masih baru walaupun sudah lama sekali diaplikasikan pada bagian lantai.

Jenis lainnya yaitu laminate flooring yang terbuat dari serbuk kayu yang dibuat papan dengan cara dipress atau disebut juga dengan HDF dan MDF atau Hight density fiber, yang salah satu permukaannya kemudian ditempelkan plastik untuk memberikan motif kayu dengan cara dilaminasi. Jenis lemanting bukan kayu asli melainkan kayu tiruan. Kelebihan dari laminating flooring ialah proses pemasangannya bisa sangat cepat dan warnanya bisa merata secara keseluruhan dibandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini terjadi karena ada rekayasa dari pabrik.

Jika sudah terpasang, maka lantai kayu Jakarta sintetis pun bisa terlihat seperti kayu sungguhan yang menyerupai kayu aslinya. Silakan pilih saja jenis mana yang sesuai dengan keinginana. Ada baiknya memang menggunakan kayu asli tetapi jika diperhatikan kembali, maka budget yang akan dikeluarkan akan jauh lebih banyak dan jauh lebih mahal dibandingkan dengan laminated flooring. Untuk sementara seseorang bisa memilih sesuai dengan budget terlebih dahulu jika benar benar ingin menggunakan lantai kayu untuk aplikasi di rumah.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar