Senin, 29 Februari 2016

Konstruksi Lantai Kayu Malang

Jika tertarik untuk menggunakan lantai kayu Malang pada area permukaan lantai di rumah, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan mengingat tidak semua permukaan lantai bisa langsung dipasang lantai kayu. Ada konstruksi yang harus diperhatikan untuk menentukan estetika dari lantai juga memprediksi bagaimana lantai kayu bisa lebih kuat dan lebih tahan lama ketika sudah dilakukan pemasangan. Faktor berpengaruh tersebutla yang harus difahami dan diketahui terlebih dahulu.

Lantai Kayu Malang dan Pengenalan Konstruksinya

Banyak  sekali rumah yang sudah menggunakan lantai kayu Malang sebagai lapisan permukaan lantainya. Lantai dengan menggunakan lantai kayu akan memberikan rasa sejuk pada siang hari dan menjadikan malam lebih hangat dibandingkan menggunakan jenis lantai lainnya, terutama untuk daerah tropis yang memiliki dua musim yang berbeda. Sebelum melakukan pemasangan pada lantai, sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu konstruksi dari lantai kayu itu sendiri supaya di masa yang akan datang, lantai kayu bisa bertahan lebih lama dan memiliki keawetan yang lebih baik dibandingkan ketika memasang ala kadarnya.

Kayu solid memiliki ketebalan sekitar 18 mm dan akan memiliki alur lidar yang terdapat pada bagian tengah. Banyak keunggulan dari konstruksi jenis lantai kayu tersebut, diantaranya bisa lebih awet dan bisa dilakukan amplas ulang pada bagian mana pun. Tetapi dari kelemahannya, jenis kayu solid memiliki peluang untuk mengalami penyusutan dari ukuran yang sebenarnya ketika cuaca sedang tidak bersahabat dan sesuai dengan kondisi normal yang dimiliki oleh kayu. Untuk mengurangi hal tersebut, maka sisakan sekitar beberapa mili meter untuk setiap pertemua dua kayu sehingga akan bisa digunakan untuk kayu memuai dan menyusut.

Lain hal lagi dengan lantai engineered hardwood dimana lantai kayu Malang yang ini memiliki kemiripan dengan papan kayu. Konstruksinya terdiri dari beberapa lapisan kayu yang tersusun dengan bentuk yang melintang. Lantai enginereed bisa dipasang secara langsung pada permukaan lantai dan akan memberikan kesan menawan pada bagian lantai. Lantai beton pun bisa ditutupi dengan menggunakan lantai enginereed ini dengan ketahanan yang lebih lama.

Tags :

bm

Jakarta Parquet

Pusat Lantai kayu

Grosir lantai kayu Parquet, Flooring, Decking, Lambersiring, Lantai Vinyl, Papan lantai, Laminate, Profesional dan berpengalaman.

  • Jakarta Parquet
  • Jl Rajawali Barat, No. 39 Bandung
  • rajawaliparquet@gmail.com
  • +6222 6078505

Posting Komentar